Friday 27 January 2012

Permasalahan dengan Input/Output pada komputer...:)

Sering kali akitifitas ber-komputer kita tidak terlepas dengan aktivitas lain; Makan misalnya. Ketika kita makan sambil beraktifitas dengan komputer otomatis serpihan makanan dan kotoran akan menempel di keyboard dan mouse yang jika itu dilakukan sering maka akan masuk kedalam. bersihkan secara rutin perbulan dengan menggunakan kuas untuk keyboard dan me-lap dengan tisu yang dibasahi dengan alkohol untuk membersihkan mouse.
Jika Port VGA, Printer, Lan Card dan lain-lain tidak berfungsi dengan baik yang harus Anda lakukan pada umumnya adalah  membersihkannya dahulu sebelum Anda mengklaim bahwa komponen ini rusak.

biasane perangkat seperti ram, vga card, lan card itu yang sering kena masalah pada bagian pinnya.    karena mungkin pinya itu terkena debu.karena debu bersifat isolator/menghambat.maka kinerja komputer tidak sempurna.

solusi...:)  
caranya cabut vga card/ lan card/ ram.   bersihkan terutama pada bagian pinya menggunakan katenbat...:)       bersihkan secara pelan-pelan.            terus sesudah di bersihkan,  ya pasang kembali komponen atau alat yang di bersihkan tadi ke tempat asalnya...:)   semoga membantu...:) 

No comments:

Post a Comment