Friday 27 January 2012

Mengetahui atau memperbaiki masalah pada sound pc...:)

Untuk kebanyakan pengguna komputer, suara adalah bagian penting dari penggunaan komputasi. Apakah menonton film atau bermain game, tanpa suara mama permainan akan cukup membosankan.




Perangkat keras komputer yang mendorong suara di PC disebut kartu suara atau Sound Card, yang adalah salah satu bagian terpisah dari perangkat keras, atau sebuah chip yang dibangun dalam motherboard. Seperti umumnya perbaikan komputer, tips perbaikan sound card dimulai dengan dasar-dasar dulu.




Langkah- langkah perbaikan sound :




1.Pasang dengan baik sound komputer : Kadang-kadang tindakan sederhana memindahkan monitor dari satu sisi meja lain dapat menyebabkan kabel kusut dan catu daya speaker mungkin tercabut.

2. Aktifkan Sound System

Setelah tombol power dihidupkan, putar tombol volume sampai sekitar 60 persen. Jika Anda memiliki headphone terpasang, lepaskan dulu. Dalam kebanyakan kasus, saat headphone terpasang, suara melalui speaker akan dinonaktifkan.

3.pastikan sound driver sudah terinstal apa belum.     
    jika belum, segera instal drivernya terlebih dahulu, dikarenakan driver itulah sebagai pengontrol system konfigurasi hardware




Dikutip Dari : Dyan Laksma Yogiatmana

No comments:

Post a Comment